Mangupura (Antara Bali) - Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta memberikan bantuan pendanaan berupa uang senilai Rp7,5 juta untuk masing-masing rumah tangga miskin (RTM) di Kecamatan Abiansemal, Minggu, agar usahanya lebih produktif ke depannya.

"Hari ini bantuan kami berikan untuk 232 RTM di 18 desa yang ada di Kecamatan Abiansemal, untuk modal usaha ekonomi produktif," ujar Giri Prasta di Mangupura.

Ia mengatakan, total anggaran yang dikeluarkan Pemkab Badung untuk membantu usaha ekonomi produktif 232 RTM di Kecamatan Abiansemal, Badung itu, mencapai Rp1,74 miliar.

Sebelumnya, Giri Prasta juga telah memberikan bantuan modal usaha untuk 115 RTM yang ada ditujuh desa, Kecamatan Petang, Badung, Bali, yang masing-masing mendapatkan modal usaha Rp7,5 juta.

"Untuk total bantuan usaha yang kami sudah berikan di Kecamatan Petang pada Sabtu (15/10) lalu mencapai Rp862,5 juta," ujar mantan Ketua DPRD Badung itu.

Pihaknya meyakini dengan adanya upaya ini akan sangat membantu permodalan masyarakat di daerah itu dan sudah tepat sasaran.

"Pemerintah dengan dukungan DPRD Kabupaten Badung melalui program pembangunan semesta berencana dengan lima program perioritas mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya," ujarnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Badung melalui tim penanggulangan kemiskinan Kabupaten Badung (TKPK) telah berkoordinasi dengan pihak swasta untuk ikut berpartisisasi dalam upaya pengentasan kemiskinan melalui program "coorporage social responsibility (CSR). (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016