Denpasar (Antara Bali) - Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Bali siap mengirimkan kontingen Raimuna Nasional (Rainas) tahun 2017 mendatang yang direncanakan bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Kwarda Bali I Made Dana ketika menutup acara Raimuna Daerah (Raida) XI tahun 2016 yang diikuti oleh 8 kontingen cabang se-Bali kecuali Kabupaten Bangli, dengan jumlah peserta sebanyak 509 orang berlangsung empat hari di Bumi Perkemahan Margarana, Tabanan, Kamis.

Sekretaris Kwarda Bali I Made Dana mengatakan, perhelatan besar Rainas tahun 2017 merupakan perkemahan besar bagi Pramuka tingkat Penegak dan Pramuka Pendega yang dilaksanakan lima tahun sekali di tingkat nasional.

Rainas sebagai ajang menambah wawasan nusantara sekaligus meningkatkan persahabatan dan persatuan anak muda bangsa dari 33 provinsi.

Ia juga menambahkan, Raida memang bertujuan untuk menyiapkan peserta yang akan mengikuti Rainas pada tahun 2017 mendatang.

"Siapapun nantinya mewakili Kwarda Bali diharapkan dapat membanggakan, selama ini Bali telah dikenal sikap dan etika penuh sopan santun," ujar I Made Dana.

Sementara itu, Ketua Sangga Kerja Raida Yolanda Puspa Febiola, menambahkan, kegiatan tersebut peserta telah dibekali beragam kegiatan seperti bedah rumah, penanaman pohon, memberikan penyuluhan makanan non beras dan pembagian sembako, kegiatan prestasi, seni budaya serta berbagai kegiatan positif lainnya.

"Kegiatan tersebut, dapat memantapkan kontingen daerah Bali yang akan mengikuti Rainas depan," tutupnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Wayan Artaya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016