Singaraja (Antara Bali) - Pasangan Dewa Nyoman Sukrawan dan Gede Dharma Wijaya (Surya) yang maju dalam Pilkada Kabupaten Buleleng, Bali, melalui jalur perseorangan, optimis lolos verifikasi tahap kedua pada Pilkada di daerah itu 2017 mendatang.

"Kami optimis lolos verifikasi administrasi dan faktual tahap kedua karena sudah memenuhi persyaratan yang diwajibkan KPU," kata Dewa Nyoman Sukrawan di Singaraja, Bali, Senin.

Ia mengatakan, pihaknya sebelumnya telah melakukan penyerahan 49.567 buah KTP dan dalam pengawasan verifikasi faktual di lapangan dipersiapkan koordinator lapangan (korlap) di setiap desa.

Ia menambahkan, dukungan penuh Partai Golkar melalu Ketua DPD, Ketut Sudikerta kepada paket Surya juga dinilai sangat membantu melancarkan proses yang sedang dilakukan.

"Kami gabung korlap di setiap desa bersama tim dari Golkar dan Demokrat. Minimal di desa ada lima orang menjaga. Kami yakin pasti lolos dengan jumlah dukungan yang akan di verifikasi KPU," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Ketut Sudikerta menjelaskan, bahwa dalam proses verifikasi di lapangan ke depan Golkar memastikan menurunkan kader untuk melakukan pengawasan secara ketat.

Selain itu, dukungan melalui surat resmi DPP turun untuk mendukung Paket Surya. "Kami memberi dukungan Paket Surya, baik dukungan moral dan materiil sehingga paket Surya bisa berhasil lolos menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng," katanya.

Untuk diketahui, verifikasi faktual pertama dukungan tidak sah paket Surya berjumlah 21.598 buah KTP. Berdasarkan PKPU, dukungan wajib dikumpulkan sebanyak dua kali lipat mencapai 43.196 KTP. Verifikasi faktual kedua mengacu jumlah dukungan 21.598 dukungan sah, walaupun paket Surya menyerahkan 43.196 dukungan. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016