Denpasar (Antara Bali) - Dinas Kesehatan Kota Denpasar secara berkelanjutan menyelenggarakan safari kesehatan secara gratis kepada warga dan para lanjut usia melalui banjar (dusun).

Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra saat meninjau kegiatan safari itu, Senin mengatakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kualitas derajat kesehatan masyarakat secara berkesinambungan.

"Kegiatan ini harus terus berlanjut, karena warga masyarakat perkotaan membutuhkan perhatian khusus, terutama dalam bidang kesehatan," katanya.

Kegiatan safari kesehatan yang diselenggarakan yakni menyasar warga di Banjar Panti Desa Adat Pakraman Intaran, Kelurahan Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan,

Lurah Sanur Ida Bagus Raka Jisnu menyambut baik serta mengapresiasi langkah dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar dengan menggelar safari kesehatan secara gratis, karena momentum ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Menurut dia, kesehatan merupakan hal yang utama dan sangat penting, maka dari itu pihaknya berharap safari kesehatan gratis ini ke depannya dilaksanakan secara berkelanjutan demi terciptanya masyarakat yang sehat.

"Saya berharap kalau sudah mempunyai masyarakat sehat, otomatis apa pun bisa kita kerjakan. Selain itu peran serta masyarakat di sini dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan pun biasa terus meningkat sehingga derajat kesehatan di wilayah kami betul-betul bisa meningkat pula" kata Raka Jisnu.

Hal senada disampaikan Kepala Lingkungan Banjar Panti, I Ketut Sudarsana bahwa program Dinas Kesehatan agar berlanjut, sebab warga masyarakat akan lebih tertarik mendatangi safari kesehatan di banjar di banding kesadaran sendiri datang ke puskesmas.

"Kegiatan ini sangat bagus sekali, selain membantu masyarakat yang terbilang kurang mampu juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para lansia yang ada di lingkungan kami untuk memeriksakan kesehatannya," katanya.

Sudarsana menambahkan ke depannya kegiatan seperti ini agar terus dilaksanakan secara berkelanjutan. Dimana sebelum digelarnya safari kesehatan ini, banyak masyarakat atau pun lansia yang enggan memeriksakan kesehatan.

"Safari kesehatan secara gratis ini diharapkan masyarakat semakin sehat dan kegiatan ini betul-betul dirasakan masyarakat," ujarnya.

Seorang warga, Nyoman Sudana (58) yang memiliki masalah dengan pengelihatannya merasa beruntung dengan adanya safari kesehatan gratis ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar atas bantuan yang diberikan. ke depan saya berharap kegiatan ini tidak sampai di sini saja akan tetapi berkelanjutan," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016