Singaraja, (Antara Bali) - Satu lagi band lokal asal Pulau Dewata, tepatnya berasal dari wilayah Kabupaten Buleleng, Bali bagian utara. Mereka adalah Acq Harmony, salah satu band yang mengusung semua genre musik itu.

Ciri khas band ini yakni menampilkan vokalis pria dan wanita sehingga mulai dilirik berbagai kalangan tampil di berbagai kegiatan maupun acara.

Terbentuk  sejak 20 April 2014 lalu, mereka ingin meramaikan belantika music Pulau Dewata yang mulai semarak dengan munculnya band-band lokal (indi). Para personel band ini yakni Sarika dan Tempos (Vocal), Ray (Gitar), Agus Sorog (Bass) Ari Sanjaya(Cajon /drum) dan Iwan (Konga).

"Nama Acq harmony yaitu diambil dari Bahasa Bali yaitu 'Asiki' (satu) Harmony jadi Acq Harmony adalah satu kesatuan dalam harmony lagu," ungkap Iwan, salah satu personel band Acq Harmony.

Ia memaparkan, Acq harmony  ingin menjadi  salah satu  satu band indi yang mampu mendorong kecintaan masyarakat terhadap music tanah air. "Tujuan kedepan Acq harmony bukan semata-mata untuk uang, melainkan untuk menghibur dengan apa yang kami punya," paparnya

Saat ini, Acq Harmony meniti karier dari awal bersama Krisna (Singaraja), salah satu jaringan perusahaan oleh- oleh terbesar di Bali.

"Sampai sekarang pun kita tetep jadi home band di Krisna BeachStreet," tambahnya.

Mengenai belantika music tanah air dan band indi khususnya, pihaknya berharap kedepan musik Indonesia atau Bali jangan hanya mengangkat tema tentang cinta saja, tetapi juga mengangkat tema atau topik lebih universal.

"Kita kedepan sih berharap banyak yang angkat tema itu (universal). Kalau tema cinta saya kira sudah banyak," kata dia. (gus)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016