Bandung (Antara Bali) - Tim basket putri Bali optimistis mampu mengalahkan tim Kalimantan Timur di grup A ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/Jawa Barat yang akan berlangsung di GOR C-Tra Arena, Bandung, Senin (19/8).

"Kami optimistis mampu mengalahkan Kalimantan Timur meskipun sebelumnya lawan Bali nanti sudah pernah menjuarai PON Riau/2012, karena tim sudah mengatur sejumlah strategi," kata manajer tim basket PON Bali Deddy Setiawan saat dihubungi di Bandung, Minggu.

Ia mengakui Bali sempat melakukan turnamen segi empat sebelum berlangsungnya PON XIX/Jawa Barat dan berhasil menaklukkan Kalimantan Timur.

"Bukan maksud kami ingin meremehkan lawan, namun kami tetap menekankan anak-anak untuk bermain fokus, karena ini kompetisi resmi yang berbeda saat ajang uji coba turnamen sebelumnya," ujarnya.

Setiawan mengatakan pertandingan bola basket antara Bali dan Kalimantan Timur akan berlangsung pada Senin (19/8), pukul 14.00 WIB.

Hal serupa dikatakan, pelatih kepala tim basket putri Bali, Risdianto Roeslan yang mengatakan secara umum 12 pemain tim Bali dalam kondisi prima dan siap tempur.

"Anak-anak memang sempat mengalahkan Kaltim dengan skor cukup mencolok, namun hasil itu tentunya tidak bisa menjadi acuan dan kami meminta anak-anak tetap waspada," ujar pria yang juga mantan pelatih Jatim di PON XVIII itu.

Terkait kondisi dua pemain pilar, Nirmala dan Jasmin yang mengalami cedera saat latihan terakhir di Bali, Risdianto mengaku sudah tidak ada masalah.

"Keduanya yang mengalami cidera ringan di lutut dan engkel, kini sudah pulih total dan siap diturunkan melawan Kalimantan Timur," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016