Singaraja (Antara Bali) - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Bali yang juga inisiator Koalisi Buleleng Mandara (KBM), I Nyoman Sugawa Korry menyatakan tengah mempersiapkan lawan yang seimbang menghadapi petahana pada Pilkada Buleleng 2017.

"Kami ingin mencetak calon yang benar-benar kuat dan mampu menandingi petahana PDIP Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra," katanya di Kota Singaraja, Bali, Selasa.

Menurut dia, pihaknya ingin membagun suasana demokarsi yang "fair" untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dan kalangan generasi muda. "Kalau calon tunggal tidak fair itu," katanya.

"Oleh karena itu KBM akan mempersiapkan paket yang seimbang melawan pasangan petahana. Tunggu saja dululah. Kami juga sedang berproses dan itu memerlukan waktu," kata dia.

Lebih lanjut, ia memaparkan, pihaknya segera akan membahas Pilkada Buleleng bersama Dewan Pimpinan Pusat Golkar dan belum dapat memberikan keterangan pasti sebelum pertemuan tersebut dilaksanakan.

"Hari ini saya segera berangkat ke Jakarta dan membahasnya (Pilkada Buleleng) bersama DPP," tambahnya.

Sementara itu, Sugawa Korry tidak mau berkomentar banyak disinggung mengenai calon dari jalur perseorangan (independen) Dewa Sukrawan dan Dharma Wijaya (Surya) yang sempat mengklaim didukung KBM.

"Surya semakin oke saja dan kami mengapresiasi langkahnya maju melalui jalur independen. Tunggu sajalah nanti seperti apa sikap KBM. Ada waktunya untuk itu," tandasnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016