Jakarta (Antara Bali) - Penyerang klub Bayern Muenchen, Thomas Muller, tampil gemilang untuk membantu Jerman menekuk Norwegia dengan skor 3-0 pada laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018 di Stadion Ullevaal, Oslo, Senin dini hari WIB.

Thomas Muller yang bermain penuh 90 menit menyumbang dua gol dan satu assist untuk gol Joshua Kimmich yang membawa Jerman menjadi pemuncak klasemen sementara Grup C.

Pada jalannya laga, Norwegia nyaris mencuri gol akibat kesalahan Mats Hummels yang terpeleset sehingga memberikan kesempatan kepada King untuk masuk ke dalam kotak penalti Jerman pada menit 5, namun tidak terjadi gol.

Jerman berhasil mencetak gol pembuka lewat sontekan Thomas Muller usai merebut bola dari bek Norwegia, Nordtveit, yang terpeleset di mulut gawang pada menit 15.

Pasukan Joachim Loew menambah keunggulan 2-0 berkat aksi overlap pemain bertahan, Joshua Kimmich, yang menendang bola mendatar menggunakan kaki kanan ke sudut kiri gawang Norwegia setelah menerima umpan tarik dari Thomas Muller pada menit 45.

Thomas Muller belum puas dengan satu gol, ia menambah satu gol untuk keunggulan 3-0 Jerman menggunakan sundulan setelah mendapatkan umpan melambung dari Sami Khedira pada menit 60.

Laga sempat dihentikan beberapa saat menyusul cedera yang dialami penyerang Norwegia Joshua King. Alexander Soorloth pun masuk menggantikan King yang cedera pada menit 72.

Loew memberikan kesempatan kepada pemain muda Julian Brandt, Weigl, dan Max Meyer untuk tampil pada 10 menit laga tersisa. Namun hingga peluit akhir dibunyikan wasit tak ada lagi gol yang tercipta.

Jerman tergabung di grup C bersama Azerbaijan,  Republik Ceko, Irlandia Utara, San Marino, dan Norwegia, demikian Skysports. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016