Gianyar (Antara Bali) - Anggota Komisi X DPR RI Dr. Ir. Wayan Koster, MM ikut berbaur dengan ribuan peserta gerak jalan santai memeriahkan kegiatan pekan olahraga dan seni desa (Porsenides) Desa Sukawati, Kabupaten Gianyar, Sabtu.

Wayan Koster yang juga Ketua DPD PDIP Bali berbaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan mulai dari anak sekolah, warga dan tokoh masyarakat dengan menempuh rute dalam lingkungan desa yang sebagian besar masyarakat sebagai perajin dan seniman itu.

Seusai gerak jalan santai tersebut dilakukan pengundian kupon yang memperebutkan hadiah utama sepeda motor dan dilanjutkan dengan pembukaan lomba ceki yang melibatkan 115 peserta.

Ketua Panitia kegiatan tersebut I Made Suantara didampingi Perbekel Sukawati, Dewa Gede Dwi Putra menjelaskan, kegiatan olahraga massal baru pertama kali dilaksanakan dan mudah-mudah berkesinambungan setiap tahun.

Kegiatan tersebut selain diisi dengan gerak jalan santai dan lomba ceki juga lomba lagu pop bali, cerdas cermat, tenis meja, mesatua bali, merangkai janur, catur, jegeg-bagus, tari baris dan condong, bulutangkis, kejuaraan voli, tarik tambang, lomba kebersihan dan tari marathon.

Kegiatan tersebut akan berlangsung hampir sebulan, 3-30 September yang melibatkan seluruh masyarakat Desa Sukawati.

Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra yang juga Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat (Formi) ketika membuka kejuaraan ceki, menyampaikan, melalui kegiatan kejuaraan ceki diharapkan dapat lebih membudayakan ceki sebagai budaya.

Dengan demikian ceki dapat mengurangi aspek ceki yang selama ini lebih menonjol pada judi. Mahayastra juga mengapresiasi kegiatan Porsenides yang dilaksanakan oleh Desa Sukawati.

Ia mengharapkan kegiatan tersebut dapat lebih mempererat rasa kebersaaman dan kekeluargaan diantara semua elemen masyarakat, sehingga pembangunan di Desa Sukawati dapat lebih meningkat. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016