Hangzhou (Antara Bali) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, Tiongkok, dalam rangka menghadiri KTT G20 yang diselenggarakan pada 4-5 September 2016.

Pesawat Kepresidenan RI mendarat di Bandar Udara Internasional Xiaoshan Hangzhou pada pukul 13.15 waktu setempat dan langsung disambut dengan upacara penyambutan.

Beberapa pejabat menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo, yakni Vice Chair Chinese People Political Consultative Conference (CPPCC) Wang Jianman, Wakil Wali Kota Hangzhou He Guanxia, istri Duta Besar RI Aslida Nurmanthias Rahardjo, Atase Pertahanan RI di Beijing Kolonel Mochamad Sjasul dan Ny Endang Kadarwati.

Turut serta mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Hangzhou, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan dari bandara Presiden Joko Widodo akan langsung bertemu dengan Presiden Rakyat Tiongkok Xi Jinping pada pukul 14.55 waktu setempat.

Usai bertemu Presiden Xi Jinping, Jokowi akan berkunjung ke Alibaba Group Corporate Campus pada pukul 16.55 waktu setempat.

Dalam forum G-20 ini, pesan utama yang akan disampaikan Presiden adalah pentingnya keterbukaan informasi di antara negara-negara G-20 termasuk transparansi sistem perpajakan internasional.

Presiden juga akan menyampaikan bahwa Indonesia mendorong keseimbangan dan keadilan dalam sistem perdagangan dunia. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Joko Susilo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016