Jakarta (Antara Bali) -  Belanda menelan kekalahan 1-2 dari Yunani pada laga persahabatan menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Philips, Belanda, Jumat dini hari WIB.

Kekalahan di kandang ini menjadi peringatan bagi Belanda yang akan menghadapi Swedia pada laga kualifikasi Grup A pada Rabu (7/9).

Adapun Yunani akan bertemu Gibraltar pada laga grup H di hari yang sama.

Belanda sebenarnya berhasil unggul lebih dulu 1-0 lewat sontekan pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum, dari jarak dekat untuk menaklukkan kiper Yunani pada menit 14.

Namun Yunani menyamakan kedudukan saat umpan silang tajam Vasilis Torosidis langsung disundul Kostas Mitroglou untuk menyarangkan bola ke gawang Belanda pada mebit 29.

Pada babak kedua serangan Belanda tidak membuahkan hasil, sebaliknya Yunani berhasil memanfaatkan peluang melalui serangan Giannis Gianniotas yang memasukan bola ke sudut kanan gawang Belanda pada menit 74.

Aksi penyerang Belanda, Bas Dost, nyaris menyamakan kedudukan saat menanduk umpan Veltman pada menit 88. Namun skor 2-1 untuk kemenangan Yunani bertahan hingga laga usai, demikian Skysports. (WDY)

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016