Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Kota Denpasar dengan penduduk yang heterogen terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dibidang kesehatan.

Kepaqla Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr Luh Putu Sri Armini di Denpasar, Rabu mengatakan langkah yang dilakukan pemkot adalah dengan kegiatan safari kesehatan.

"Safari kesehatan sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik untuk mensejahterakan serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di daerah setempat," ucapnya.

Oleh karena itu, kata dia, kegiatan safari kesehatan diberikan secara gratis. Pelayanan yang diberikan dalam kegiatan tersebut meliputi pengobatan gratis secara umum, pengecekan tensi darah, fisioterapi, THT dan Posyandu yang meliputi penimbangan badan, pengukuran lingkar kepala dan tinggi badan serta pemberian makanan tambahan (PMT).

"Kami bekerja sama dengan Yayasan Peduli Kemanusian (YPK). Bagi masyarakat yang mengalami permasalahan terhadap mata pihak YPK langsung memeriksa. Jika dalam Safari Kesehatan ini terdeteksi menderita mata katarak maka akan di data, dan tindak selanjutnya dilakukan operasi secara gratis," ujarnya.

Sementara seorang warga Banjar Manggir, Padang Sambian, Kecamatan Denpasar Barat Gede Arnata mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar atas diselenggarakan safari kesehatan ini secara berkelanjutan.

Menurut dia, dengan adanya safari kesehatan ini pihaknya tidak perlu jauh-jauh datang ke puskesmas dan rumah sakit.

Selain itu, Artana mengaku dengan adanya kegiatan secara gratis tersebut sangat membantu masyarakat khususnya dapat menghemat pengeluaran keuangan.

"Untuk itu saya harapkan kegiatan terus dilakukan secara berkelanjutan, sehingga warga masyarakat semakin sehat," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016