Denpasar (Antara Bali) - Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) mengadakan kunjungan dan studi strategis ke Pemerintah Kota Denpasar guna mempelajari mengenai gambaran umum tentang kehidupan berbangsa dan bernegara serta tentang pelaksanaan pembangunan nasional.

Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra di Denpasar, Selasa, mengucapkan selamat datang kepada para peserta dan merasa bangga karena studi strategis dalam negeri program pendidikan reguler angkatan ke-55 Lemhanas diselenggarakan di Kota Denpasar.

"Saya berharap kegiatan ini akan memberikan pembelajaran dan informasi, data serta fakta gambaran umum tentang kehidupan berbangsa serta bernegara maupun gambaran umum tentang pelaksanaan pembangunan nasional di Kota Denpasar dan korelasinya dengan kebijakan pemerintah," katanya.

Ia mengatakan masalah perkembangan kota dan pertumbuhan pembangunan di perkotaaan yang semakin pesat, baik dalam bidang pembangunan fisik, ekonomi, maupun sosial budaya, sehingga membuktikan dampak kemajuan Kota Denpasar pada umumnya.

Disamping itu, kata dia, juga menimbulkan masalah-masalah terutama masalah kepadatan arus lalu lintas, masalah kependudukan, pencemaran lingkungan, masalah persampahan, karena permasalahan tersebut semakin kompleks.

"Sehingga memerlukan perhatian dan penanganan yang serius, untuk itu perlu pemikiran-pemikiran yang positif dari pihak pemerintah, pihak swasta dan masyarakat untuk bersama-sama mencari solusi di dalam menangani permasalahan itu," ujarnya.

Sementara Ketua Rombongan Lemhanas RI, Marskal Muda TNI Dwi Jatmiko, SE, mengatakan lembaga tersebut berdiri sejak tahun 1965, dan sampai saat ini lembaga ini berdiri dengan sangat konsisten telah mengabdikan dirinya pada tujuan dan cita-cita bangsa yang tidak lepas dari komitmen menjaga kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI.

Oleh sebab itu, kata dia, Lemhanas RI mengadakan studi strategis ke Kota Denpasar, yang pada kesempatan ini akan melakukan studi selama lima hari hingga 26 Agustus 2016.

"Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasinya, karena Bapak Wali Kota Denpasar sudah berkenan menerima kami," ucapnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016