Singaraja (Antara Bali) - Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana mengatakan perjuangan para veteran merebut dan mempertahankan kemerdekaan harus menjadi panutan dalam melaksanakan program pembangunan.

"Langkah para veteran dengan semangat juang tinggi dan gagah berani haru dijadikan teladan dalam mengabdi untuk pembangunan bangsa dan negara," katanya di Kota Singaraja, Rabu.

Ia mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi jasa-jasa para veteran di Buleleng.

"Tanpa jasa veteran kita tidak akan dapat merasakan kemerdekaan seperti saat ini," katanya.

Ia menambahkan, Pemkab Buleleng akan selalu memberikan perhatian terhadap para veteran di Buleleng melalui Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Selain itu, dirinya mengaku sangat terharu dengan permintaan dari para anggoa LVRI terkait putra-putranya yang tergabung dalam Pemuda Panca Marga (PPM).

"Saya akan selalu mendukung program-program yang dimiliki oleh PPM. Mudah-mudahan para putra beliau memiliki semangat juang yang diwariskan oleh orangtuanya, dan kita liat program-program yang dimiliki," harapnya.

Ketua LVRI Buleleng, Wayan Suwanda mengatakan sangat menyambut baik perhatian Pemkab Buleleng kepada para para veteran di kabupaten terluas di Bali itu.

"Saya sangat berterimakasih kepada Pemkab Buleleng karena sudah memperhatikan kami, sudah banyak bantuan yang sudah diberikan seperti kendaraan dan tempat tinggal," katanya.

Suwanda menjelaskan Buleleng memiliki 400 orang veteran yang tersebar diseluruh kecamatan.

"Kurang lebih ada 400 lebih veteran yang tersebar di Buleleng, terutama banyak yang ada di desa-desa, jadi keberadaan kita tidak ngumpul sehingga susah bagi kami untuk mendata mereka," jelasnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016