Mangupura (Antara Bali) - Wakil Bupati Badung, Drs I Ketut Suiasa menjadi tim penguji ahli salah satu mahasiswa Pasca Sarjana Magister Ilmu Administrasi Gede Rai Wijaya di Universitar Ngurah Rai (UNR) Denpasar, Bali, Kamis.

Suiasa usai menguji mahasiswa magister tersebut, di Denpasar, mengaku bangga karena mendapat kesempatan sebagai penguji ahli tesis dengan judul "Pengaruh budaya organisasi, kepuasan kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai".

"Dengan menjadi punguji ahli, sebagai wakil bupati saya juga dapat mengetahui kinerja para pegawai, sehingga dapat dijadikan motivasi yang baik untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Suiasa yang juga mantan Wakil ketua DPRD Badung ini.

Suiasa yang menguji langsung Camat Kuta, Gede Rai Wijaya yang menempuh magister di UNR, mengharapkan hasil penelitian yang telah dituangkan dalam tesis hendaknya terus dikembangkan untuk menjadi pijakan dalam melayani masyarakat.

"Dengan penelitian yang sudah dilakukan pasti ada masalah dan kendala dalam lingkungan kerja. Nah, ini bisa dijadikan rujukan untuk terus berbenah dan meningkatkan pelayan terhadap masyarakat," ujarnya.

Selain Suiasa penguji ahli lainnya yakni Dr. Nyoman Suartha (ketua penguji), Dr. Ida Ayu Putu Sri Widnyani (Sekretaris) dan Dr. Drs. Nyoman Sura Adi Tanaya (anggota).

Sebagai penguji ahli, kata Suiasa, harus sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2014. "Hal tersebut untuk sebagai bentuk tanggung jawab penulis serta penguji kebenaran hasil penelitian, karena penulis (mahasiswa yang diuji) merupakan pelaksana pelayanan masyarakat," katanya.

Selain itu, penguji ahli juga sebagai pimpinan yang mengatahui secara dalam tentang pelaksanaan adminitrasi yang menjadi lokasi penelitian mahasiswa yang bersangkutan. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016