Gianyar (Antara Bali) - Sebanyak 61 regu putri tingkat SMP dan SMA/SMK di Kabupaten Gianyar, Bali ikut ambil bagian dalam lomba gerak jalan indah memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan RI, Selasa.

Gerak jalan putri mendapat perhatian besar dari masyarakat setempat yang memadati sepanjang jalan yang dilalui, dengan start di depan Open Stage Balai Budaya melewati rute dalam kota Gianyar.

Penampilan regu gerak jalan putri itu memiliki daya tarik tersendiri, karena berbagai jenis kreasi yang dikemas sangat kreatif oleh peserta siswi-siswi SMP/SMA se Kabupaten Gianyar.

Demikian pula dengan variasi balutan busana dengan berbagai pernak pernik yang dikenakan masing-masing peserta, sehingga mampu menambah suasana semakin semarak.

Selain itu berbagai atraksi yang yang ditampilkan oleh peserta yang rata-rata remaja itu menarik perhatian penonton yang memadati sepanjang rute yang dilalui yang berakhir kembali di depan Balai Budaya Gianyar.

Gerak jalan indah putri tingkat SMP dan SMA/SMK tersebut dilepas Asisten I Setda Kabupaten Gianyar, Cokorda Gede Agusnawa.

Peserta sebanyak 61 regu yang terdiri atas 32 regu dari tingkat SMA/SMK serta 29 regu dari tingkat SMP se-Kabupaten Gianyar.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gianyar, Made Suradnya mengatakan, gerak jalan putri tingkat SMP dan SMA/SMK tahun ini hampir sama dengan kegiatan tahun sebelumnya dalam memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI.

Kegiatan tersebut diharapkan mampu menjadi wadah berkreasi bagi kaum remaja. Disamping dituntut dari segi kekompakan tim, ajang ini akan mampu memacu jiwa kreativitas mereka dalam seni.

"Semarak peringatan HUT ke 71 Republik Indonesia di Kabupaten Gianyar, tidak terlepas dari unsur seni dan budaya," ujar Suradnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016