Denpasar (Antara Bali) - Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali dibawah kepemimpinan I Wayan Sarya, S.Pd, M.Ag, M.Pd menunjukkan prestasi gemilang dengan meraih 426 piala dan penghargaan dari tingkat daerah hingga nasional.

"Semenjak menjabat sebagai kepala sekolah empat tahun lalu, prestasi sekolah meningkat tajam, dari enam piala yang ada kini bertambah menjadi 426 piala dan penghargaan," kata Kepala SMP Negeri 1 Manggis, I Wayan Sarya, Rabu.

Prestasi yang diraih siswanya itu tentu berkat kerja sama yang baik antara guru, siswa termasuk orang tua murid. Melalui rasa kekeluargaan, kebersamaan dan semangat yang tinggi untuk maju menjadi yang terbaik, dan mudah-mudahan hal itu dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang.

I Wayan Sarya menambahkan, dari ratusan piala yang diraih anak didiknya itu terdiri atas penghargaan tingkat nasional (6), regional (28), provinsi (66), kabupaten (133) dan kecamatan (193).

Prestasi yang terakhir siswa SMP N 1 Manggis berhasil keluar sebagai juara umum lomba di SMA 1 Semarapura ke-52, dengan prestasi yang diraih sebagai juara 1 let atas nama Rahmadhini Fajrin, juara 1 pidato Ni Ketut Rahayu Laksmi Dewi dan juara 1 Kimia atas nama Gd Nopa Nova Digayana.

Selain itu juga keluar sebagai juara 1 Biologi atas nama I Gd Adi Indra Wiguna, juara 1 Fisika I Putu Ayu Diantini, juara 1 IPS I Putu Anggi Dina Ayuning, juara 2 matematika I Gd Rama Hardy Nhrada, juara 3 pidato Bahasa Bali Ni Pt Ayu Risma Widarii.

Prestasi siswa SMPN 1 Manggis itu membanggakan semua pihak, kepala sekolah, orang tua murid dan berbagai pihak termasuk Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri memberikan apresiasi terhadap siswa sekolah berprestasi tersebut.

Pemerintah Kabupaten Karangasem kala itu menggelar kegiatan pemberian beasiswa berprestasi siswa SMP Negeri 1 Manggis dan tali kasih bagi orang tua kurang mampu.

"Memakjubkan beasiswa diberikan kepada siswa SMPN I Manggis karena telah mampu mengumpulkan ratusan prestasi dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini. Pemberian diserahkan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos.,MAP di Aula SMPN 1 Manggis," ujar I Wayan Sarya.  (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016