Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Komite Olahrga Nasional Indonesia Bali, mendukung para atlet Bali yang lolos keajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat untuk melakukan "outbound" atau berwisata alam bersama pelatihnya selama mengikuti pemusatan latihan di Hotel Batukaru, Denpasar.

"KONI Bali sangat mendukung upaya ini, agar para atlet merasa tidak jenuh selama mengikuti pemusatan latihan jelang PON Jawa Barat, September 2016," kata Ketua KONI Bali Ketut Suwandi, saat ditemui di Hotel Batukaru, Denpasar, Rabu.

Ia menegaskan, untuk jadwal "outbound" tersebut, ditentukan masing-masing pelatih yang ada internal cabang olahraga yang mengikuti pemusatan latihan setiap seminggu sekali, sesuai dengan kebutuhan atlet.

Suwandi mengharapkan, para atlet lebih nyaman selama mengikuti pemusatan latihan dan mengurangi stres para atlet menjelang PON Jawa Barat.

Selain itu, ia juga rutin melakukan apel bersama pengurus dan atlet yang ada dimasing-masing cabang olahraga, agar terjalin kedekatan antara pengurus, sehingga apa yang menjadi target kontingen Bali dalam perolehan medali emas dapat terwujud.

"Dalam apel itu, kita juga mengevaluasi pelatihan para atlet dimasing-masing cabang olahraga seminggu dua kali, setiap Senin dan Jumat," ujar Suwandi.

Dari data, kontingen Bali mengirim 35 cabang olahraga ke PON Jawa Barat dan saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan di Hotel Batukaru, Denpasar.

Cabang olahraga yang mengikuti pemusatan latihan di hotel tersebut diantara bulutangkis, judo, taekwondo, tarung derajat, atletik, kempo, angkat besi dan panahan. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016