Gianyar (Antara Bali) - SMAN I Gianyar, Bali dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 menggelar Malini Art Festival (Marfest) di Gor Ciung Wanara Gianyar, Jumat.

"Marfest yang digelar secara berkesinambungan setiap tahun itu kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya," kata Ketua Panitia Marfest Ida Bagus Gaga Bayu Wicaksana di Gianyar, Jumat.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut biasanya digelar di dekat sekolah atau di Lapangan Tegaltugu, namun kali ini diadakan di Gor Ciung Wanara untuk menyegarkan suasana dan dari segi bintang tamu yang mengisi acara.

Kegiatan kali ini juga mendatangkan RAN artis nasional yang sudah dikenal masyarakat luas khususnya anak muda.

Ida Bagus Gaga Bayu menambahkan, pihaknya juga membuka stand pameran dari setiap kelas. Pameran tersebut berlangsung selama dua hari, 29-30 Juli 2016 dan akan ditutup dengan Festival Band Lokal Bali dan nasional.

Kepala sekolah SMAN 1 Gianyar Made Sudama menambahkan selama proses pagelaran marfest banyak hal yang dihadapi, namun berkat dukungan semua pidak, baik pemerintah, siswa, guru serta warga sekolah lainnya semua masalah bisa teratasi.

Ia mengharapkan kedepannya kegiatan tersebut semakin suskses mencetak lulusan yang bisa berguna di masyarakat dan pagelaran Marfest semakin baik tiap tahunnya.

Marfest yang diadakan selama dua hari itu dibuka Asissten I Setda Kabupaten Gianyar Cokorda Agusnawa.

Ia mengatakan sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan Marfest 2016 ini. Hal ini menjadi bukti, bahwa SMAN 1 Gianyar tidak saja unggul dalam bidang akademik, namun selalu terdepan dalam bidang non akademik seperti dalam kegiatan Marfest 2016.

"Saya berharap kegiatan positif ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan untuk mejadikan sekolah lebih unggul dan terdepan," terang Cokorda Agusnawa. (WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016