Denpasar (Antara Bali) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar mengeluarkan peringatan dini terkait gelombang laut di perairan Selatan Bali mencapai tinggi tiga hingga 3,5 meter.

Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah III Denpasar, Wiryajaya di Kuta, Kabupaten Badung, Selasa, menyatakan bahwa peringatan dini itu dikeluarkan mulai Selasa hingga Rabu (27/7) pukul 08.00 Wita.

"Perlu diwaspadai gelombang cukup ekstrim di bagian selatan Bali," katanya.

Untuk itu pihaknya mengingatkan peningkatan kewaspadaan terutama kepada nelayan tradisional dan pelaku pelayaran terkait gelombang tinggi tersebut.

"Kami sudah menyebarkan informasi itu kepada instansi terkait seperti Penyeberangan untuk keselamatan pelayaran," ucapnya.

Sementara itu di perairan Utara Bali tinggi gelombang diprediksi mencapai 0,25 hingga satu meter yang berlaku hingga Rabu (27/7).

Selain meminta kewaspadaan terkait gelombang tinggi, pihaknya juga mengingatkan warga terkait kecepatan angin yang cukup kencang yakni delapan hingga 40 kilometer per jam yang berhembus dari timur ke tenggara. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016