Jakarta (Antara Bali) - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memuji kepemimpinan mantan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti saat menjabat selama satu tahun tiga bulan.

"Kita semua patut bersyukur atas kemampuan manajemen Pak Badrodin. Di bawah kepemimpinannya, Polri tetap solid, meski awalnya ada berbagai kendala. Saya berterima kasih kepada Pak Badrodin atas kinerja dan dedikasinya selama menjabat sebagai Kapolri," kata Jenderal Tito di Lapangan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian STIK, Jakarta, Kamis.

Ia pun menyebut semangat Tri Brata dalam diri Badrodin Haiti tidak akan pernah padam meski mantan Kapolda Jatim itu akan menjalani masa pensiunnya mulai akhir Juli nanti.

"Old soldiers never die, they just fade away. Semangat tentara tidak pernah mati, namun hanya mengendap. Dalam diri Pak Badrodin, semangat Tri Brata enggak akan pernah mati," katanya.

Sementara sebagai Kapolri baru, Tito berkomitmen untuk melanjutkan program Polri yang tengah berjalan. Ia akan melaksanakan rencana strategis Polri 2015-2019 yang sejalan dengan program pemerintah saat ini.

"Ini merupakan pengalaman besar, mengandung konsekuensi besar yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, negara dan Tuhan. Ini amanah yang sangat besar, maka harus dilakukan dengan baik," ujar Tito.

Acara Serah Terima Jabatan Kapolri dari Jenderal Pol Badrodin Haiti kepada Jenderal Pol Tito Karnavian diselenggarakan di Lapangan STIK pada Kamis pagi.

Setelah pembacaan Keputusan Presiden Nomor 48 Tahun 2016 pemberhentian dan pengangkatan Kapolri, dilakukan penyerahan tanda jabatan dan tongkat komando Kapolri.

Usai prosesi, keduanya melakukan penandatanganan naskah serah terima jabatan dan pakta integritas Kapolri. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Anita Permata Dewi

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016