Amlapura (Antara Bali) - Bupati Karangasem, Bali I Gusti Ayu Mas Sumatri menghadiri acara Halal Bihalal yang digelar Kodim 1623 bersama sekitar 500 orang yang terdiri atas anggota TNI dan tokoh masyarakat lintas agama, Rabu.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Karangsem I Nengah Sumardi, sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Camat organisasi kewanitaan, Kepolisisan dan komponen masyaraat.

Bupati Mas Sumatri mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjadikan kegiatan Halal Bihalal sebagai momentum membangun keharmonisan hubungan lintas agama.

Sebagai anak Bangsa, tanggung jawab yang dimiliki bersama adalah menjaga kedaulatan Bangsa. Tuhan menciptakan manusia sebagai makhluk paling sempurna dari ciptaan lainnya.

Oleh sebab itu, diharapkan sesama manusia harus saling menghargai dan menolong. "Mari kita bangun Karangasem yang lebih baik dengan menjalin kebersamaan berlandaskan Tri Hita Karana antar umat beragama, dimulai dari pemimpin tertinggi hingga masyarakat," ujar Bupati Gusti Ayu Mas Sumantri.

Sedangkan, Dandim 1623 Karangsem Letkol INF Fierman Sjafrial Agustus menambahkan, keharmonisan antar umat beragama dapat terjalin jika semua umat menyamakan persepsi.

Ia mengimbau masayarakat segera melaporkan tindakan yang memunculkan persepsi negatif dan bersifat memecah belah kerukunan.

"Kerja sama dari masyarakat sangat kami harapkan, agar masalah yang muncul di masayarakat tidak meluas serta segera dapat kami tangani," ujarnya.

Ketua Panitia Kegiatan Halal Bihalal Kapten INF I Wayan Jaya Antara melaporkan, tujuan kegiatan tersebut selain sebagai wujud silaturahmi antar umat beragama juga mejalin kerukunan antar umat.

Halal Bihalal juga dimaksudkan memberikan kesempatan kepada anggota TNI bersama keluarganya agar bisa merasakan kebersamaan dalam menyelenggarakan atau memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016