Kuta (Antara Bali) - Selain alam dan budaya, salah satu keunggulan Bali sebagai tujuan kawasan wisata adalah Spa dan Massage. Sebagai kawasan wisata, Bali menawarkan beragam treatment untuk membantu melepasakan letih dan stress untuk para pelancong.

Pijat tradisional Bali menjadi salah satu sorotan utama para pelancong untuk mereka memanjakan diri. Namun, perlu diketahui bahwa cukup banyak terapi pijat lainnya yang sangat membantu siapapun untuk membahagiakan dirinya karena kesegaran setelah pijat.

Warm stone massage, salah satu terapi terbaik dari seni pijat ini memberikan efek yang luar biasa setelahnya. Warm Stone massage merupakan cara penyembuhan kuno yang sudah ada sebelumnya, tetapi di Ramada Encore Bali Seminyak operated by Topotels, Warm Stone Massage dikemas kembali agar menjadi lebih sempurna.

Dengan bentuk terapi unik menggunakan batu yang dipanaskan serta air, Warm Stone Massage bisa menjadi salah satu opsi penyembuhan. Dimana, batu yang digunakan merupakan batu yang terbentuk dari lelehan lava gunung berapi, yang akan menjadi dingin ketika bertemu dengan air. Batu jenis ini disebut juga Volcanic Basalt Stone.

Batu ini kemudian akan bekerja untuk melepaskan ketegangan di dalam tubuh.Karena batu yang hangat akan menyeimbangkan fungsi titik-titik meridian di tubuh sehingga anda akan merasa lebih baik dan tentram.

Di Ramada Encore Bali Seminyak, terapi Warm Stone yang diterapkan menggunakan titik akupuntur sebagai landasan terapi yang bisa sampai pada saraf pusat. Ini membantu dalam mencerahkan aura serta melepaskan letih dan lesu.

Dimana, para terapis di Ramada Encore Bali Seminyak menggunakan dua teknik dalam mengaplikasikanWarm Stone Massage. Yang pertama dengan cara meletakkan batu hangat pada bagian tubuh tertentu, hal ini berfungsi untuk memberikan energi pada tubuh dengan rasa hangat dan efek tenang pada pikiran. Secara perlahan ketegangan akan mulai mencair dan berkurang seiring dengan memudarnya rasa hangat dari batu. Teknik kedua, yakni dengan cara memijat area cakra dengan menggosokan batu-batu hangat tersebut.

Melalui keseluruhan teknik tersebut, sudah pasti tubuh akan merasa lebih tenang dan ringan, begitu pula pikiran. Memilih pijat sebagai salah satu aktivitas untuk berlibur ataupun pada waktu luang, bisa mejadi satu terapi murah untuk menghadirkan kebahagiaan.

Berikut manfaat lain daripada Warm Stone Massage:
  • Mengurangi ketegangan
  • Membantu tubuh lebih santai
  • Membantu menghilangkan insomnia
  • Mengurangi rasa sakit pada saat menstruasi atau kram otot
  • Meredakan sakit kepala
  • Meringankan nyeri osteoarthritis dan rematik
  • Mengurangi ketegangan otot kronis, sakit dan nyeri akibat kejang otot
  • Mengingkatkan sirkulasi darah dan kelenjar getah bening, detoksifikasi dan mempercepat penyembuhan
  •  Meredakan nyeri akibat bengkak, dan keseleo (*)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016