Solo (Antara Bali) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat kurang beruntung di halaman Gedung Graha Saba Jalan Letjen Suprapto, Sumber Banjarsari Solo, Jawa Tengah, Jumat.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi berjalan kaki dari kediamannya di Kutai Utara Sumber Banjarsari Solo menuju ke lokasi pembagian paket sembako di Gedung Graha Saba berjarak sekitar 200 meter.

Bahkan, Presiden Jokowi di lokasi pembagian memberikan salam dan selamat Hari Raya Idulfitri kepada masyarakat yang menerima paket sembako.

Kagiatan pembagian paket yang dilakukan setiap tahun pada Lebaran apakah menjadi tradisi keluarga, Jokowi dengan tersenyum mengatakan bisa lihat sendiri antusias masyarakat.

"Lihatlah saja sendiri masyarakat di lapangan," kata Jokowi disela kegiatan pembagian paket sembako.

Ribuan orang warga yang menerima paket sembako dari enam kelurahan di Kecamatan Banjarsari Solo dengan menukarkan kupon yang sudah dibagikan oleh Ketua RT masing-masing.

Staf Kepresidenan RI Devid Agus Y mengatakan jumlah warga yang menerima paket sembako 2.000 orang yang menggunakan kupon, sedangkan totalnya ada 6.000 paket.

Warga yang menerima paket sembako, kata Devid, dari Kelurahan Sumber, Manahan, Banyuanyar, Kadipiro, Gilingan, dan Nusukan. Warga yang tidak mendapatkan kupon tetapi hadir di lokasi juga akan mendapatkan sembako karena totalnya hingga 6.000 paket.

Menurut Devid, paket sembako tersebut terdiri dari gula pasir, minyak goreng, teh, dan beras. Masyarakat menyambut sangat antusias.

Hastuti (60), salah satu warga Sumber Solo, dirinya ikut antrean paket sembako sejak pukul 07.00 WIB, dan tidak dibagikan kupon oleh Ketua RT. Namun, dirinya percaya akan mendapatkan paket sembako dari Pak Jokowi.

"Saya pada Lebaran tahun lalu juga mendapatkan paket sembako dari Pak Jokowi, tetapi sekarang tidak dibagikan kupon," katanya.

Sementara Presiden Jokowi bersama Ibu negara Iriana Jokowi setelah memberikan paket sembako dan Selamat Hari Raya Idulfitri kepada masyarakat kemudikan meninggalkan lokasi kembali ke kediamannya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Bambang Dwi Marwoto

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016