Singaraja (Antara Bali) - Kepolisian Sektor Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali, siap mengamankan kawasan laut di daerah itu terkait operasi Ramadniya 2016.

"Sesuai arahan dari atasan. Kami siap sepenuhnya mengamankan kawasan laut dan wilayah pelabuhan," kata Kepala Polsek Laut Celukan Bawang, Ajun Komisaris Polisi Adnyana TJ, Jumat.

Ia mengatakan, pengamanan tersebut dilakukan bersama dengan instasi terkait seperti TNI, Basarnas, Pelindo, serta Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan di daerah itu.

Dikatakan pula, pihaknya segera akan melakukan penindakan terhadap kapal yang bersandar di daerah itu. "Polisi siap membantu para penumpang yang memerlukan bantuan," kata dia.

Adnyana memaparkan, tim terpadu juga menyediakan layanan kesehatan gratis kepada penumpang. "Kami pun bersiap siaga jikapun ada yang memerlukan bantuan rujukan ke rumah sakit," paparnya.

Sementara itu, Kapolres Buleleng, AKBP Made Sukawijaya mengungkapkan, terkait pengamanan dalam operasi Ramadniya 2016, pasukan yang dilibatkan meliputi seluruh komponen masyarakat dan juga instansi-instansi terkait.

"Dari Polres Buleleng dan juga instansi terkait untuk Operasi Ramadniya Tahun 2016 berjumlah 555 personel gabungan. Kalau dari Polri sekitar 300 personel," ungkapnya.

Pihaknya juga menambahkan Polres Buleleng tetap melaksanakan operasi ini secara optimal supaya pelaksanaan mudik berjalan dengan lancar, aman dan terkendali. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016