Gianyar (Antara Bali) - Tuan rumah Bali United berhasil menaklukkan kesebelasan Perseru Serui dengan skor 3-0 dalam ajang Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Kapten Diptha, Gianyar, Bali, Senin malam.

Pada babak pertama, Bali United yang bermain menyerang berhasil mencetak gol pembuka melalui sepakan keras I Made Wirahadi, pemain depan pada menit ke-29 setelah mendapat umpan matang dari Alsan Putra.

Tertingal satu gol, tim sepak bola Perseru Serui mencoba memberikan perlawanan ke jantung pertahanan Bali United.

Namun, tuan rumah Bali United justeru bermain lebih mendominasi dalam laga itu dan beberapa kali mendapat peluang emas yang gagal menghasilkan gol tambahan pada babak pertama itu.

Hingga wasit meniup babak pertama berakhir, skor sementara 1-0 untuk tim tuan rumah Bali United.

Babak kedua, kesebelasan Bali United bermain lebih menyerang dan berhasil mencetak golnya melalui sepakan Fransisco Insa pada menit ke-49 yang mampu mengecoh penjaga gawang Perseru Serui yang dikawal Sukasto Efendi.

Skuad Bali United yang bermain agresif, kembali mencetak gol tambahan melalui sepakan Lucas Garcia pada menit ke-74 yang mampu mengecoh penjaga gawang Perseru Serui setelah mendapat umpan matang dari Made Wirahadi.

Hingga wasit Mardi asal Purwakarta meniup peluit panjang skor bertahan 3-0 untuk kemenangan tuan rumah Bali United dalam laga tersebut.

"Saya akui permaian Bali United lebih baik. Namun, untuk gol ke dua untuk Bali United saya melihat sudah ofside yang disahkan wasit," kata Pelatih Perseru Serui Agus Setiono.

Untuk ke depannya, pihaknya akan melakukan sejumlah evaluasi agar timnya bermain lebih baik dilaga berikutnya.

Pelatih Bali United Indra Sjafri mengatakan, laga hari ini pemain sudah bermain optimal dan ke depannya akan terus melakukan pembenahan untuk melawan Persebaya United (3/7) nanti di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

"Untuk mencapai puncak klasemen, tim harus bermain dan memetik poin agar bisa naik ke puncak klasemen," ujar Indra Sjafri. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016