Amlapura (Antara Bali) - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) mengelar parade kreativitas seni dengan menampilkan beberapa kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-376 Kota Amlapura di Panggung Stadion Padang Kerta.

Ketua GOW Ida Ayu Ratih Ratna Dewi, Jumat menyatakan, melalui lomba-lomba yang telah dilaksanakan, di samping untuk memeriahkan HUT Kota Amlapura, serta dijadikan ajang penyaluran minat dan bakat anak-anak.

"Sekaligus penyaluran minat dan bakat ibu-ibu anggota GOW. Untuk menggali potensi kreativitas ibu-ibu, khususnya dari kalangan organisasi wanita," ucap Dewi Ratih seraya menyebutkan, kegiatan ini digunakan untuk berkumpul, dan saling mengenal antar-anggota organisasi wanita.

Beberapa kegiatan yang diadakan, yaitu lomba fashion show pakaian nasional wanita, lomba mewarnai oleh anak anak PAUD/TK, lomba karaoke tingkat SD, SMP dan SMA dan terakhir menjelang penutupan rangkaian Festival Karangasem, yakni menggelar parade seni dan kreativitas Organisasi Wanita.

Parade Kreativitas Seni Organisasi Wanita, juga dihadiri oleh Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Ketua BKOW Provinsi Bali AA Tini Rusmini Gorda, ketua dan anggota Organisasi wanita se-Kabupaten Karangasem.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dalam parade ini, ditampilkan berbagai kreativitas seni dari organisasi wanita, antara lain, dari IBI menampilkan Tari Janger, WHDI menghadirkan sekeha gong Sunari Gading, pesantian, IWAPI menampilkan Bondres, Tari Panji Semirang, Puspawresti, dan Yoga.

PURIP menghadirkan Joged Manula, Persib menampilkan Goyang Prajurit, HWK mementaskan Dance Sport, dan Bayangkari menampilkan Tari Kumbang Girang. Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan Juara I,II, III penyanyi tingkat umum.

Sementara Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri menyambut antusias kreativitas ibu-ibu dari organisasi wanita yang ada di Kabupaten Karangasem dan berharap kegiatan seperti ini agar berlanjut dilaksanakan.

"Kegiatan ini sebagai ajang peningkatan kreativitas, dalam mendukung kemajuan guna mewujudkan Karangasem yang Bermartabat," ujar Bupati Mas Sumatri. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Tri Vivi Suryani

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016