Amlapura (Antara Bali) - Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Amlapura dimeriahkan dengan lomba mewarnai untuk anak PAUD dan TK, serta lomba karaoke untuk siswa-siswa SD, SMP dan SMA.

Kegiatan lomba ini diprakarsai oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Karangasem bekerja sama dengan para sponsor pendukung, dan berlangsung di panggung Stadion Amlapura.

Ketua Panitia Ny Sri Haryani Sumardi, Rabu menyebutkan, penyelenggaraan kegiatan tersebut bertujuan untuk menyalurkan dan menggali bakat seni di kalangan anak-anak, khususnya seni mewarnai.

"Sedangkan yang dinilai adalah kesesuaian warna, kerapian dan kriteria lainnya," ujar dia.

Lomba mewarnai diikuti oleh 50 peserta dari sekolah PAUD dan TK se-Kabupaten Karangasem. Dalam lomba ini anak-anak peserta diberikan gambar, yang akan diwarnai dengan waktu 60 menit.

Setelah dinilai dewan juri, akhirnya ditetapkan sebagai Juara I Putri atas nama I Gusti Ayu Agung Wulan Dari - TK Catri Wara, Juara II Ni Kadek Diana Sianov - TK Kuncup Mekar dan Juara III Ni Kadek Nanda Anggraini - TK Kuncup Mekar. Sedangkan Juara I Putra atas nama I Gede Rama Putra - IWAPI, Juara II AA Gede Nararia W - WHDI dan Juara III AA Gede Narendra Jaya - WHDI. Masing-masing Juara mendapatkan trofi, piagam dan bingkisan dari sponsor, diserahkan oleh Ny Fierman S Agustus dan Ny Sri Haryani Sumardi.

Setelah lomba mewarnai dilangsungkan, dilanjutkan dengan lomba karaoke di tempat yang sama. Dalam lomba ini dibagi menjadi tiga kelompok yaitu SD, SMP dan SMA baik putra maupun putri. Lomba karaoke ini juga mendapat hadiah berupa trofi, piagam dan bingkisan.

Penyelenggaraan lomba karaoke ini juga dipergunakan sebagai penyaluran bakat dan minat seni suara bagi anak-anak, sehingga diharapkan dapat menumbuhkan bibit-bibit baru dalam seni tarik suara. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Tri Vivi Suryani

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016