Paris (Antara Bali) - Tim nasional Jerman hanya berhasil menang tipis 1-0 atas Irlandia Utara dalam laga pamungkas penyisihan Grup C Piala Eropa 2016 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu dini hari WIB.

Meski demikian kemenangan tersebut cukup untuk mengantarkan Tim Panser menjuarai Grup C dengan mengantongi tujuh poin dan agregat gol surplus tiga, lebih unggul dibandingkan surplus dua gol milik Polandia yang di laga lain juga meraih kemenangan 1-0 atas Ukraina. Keduanya melangkah ke babak 16 besar sebagai peringkat satu dan dua Grup C.

Sementara bagi Irlandia Utara, meski mereka kalah, namun berpeluang besar lolos ke 16 besar sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik dengan raihan tiga poin dan agregat gol impas.

Laga tersebut menjadi kali pertama di putaran final Piala Eropa 2016 pelatih Joachim Loew memutuskan menggunakan seorang penyerang murni di tim utamanya, ketimbang menerapkan "false nine" sebagaimana di dua laga pertama.

Penyerang Fiorentina yang musim lalu dipinjamkan ke klub Turki Besiktas, Mario Gomez, menjadi pencetak gol semata wayang kemenangan Jerman pada menit 29. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016