Mangupura (Antara Bali) - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Badung, Bali, memberikan bantuan berupa sembako dan uang Rp1 juta kepada I Wayan Karmiana seorang penderita penyakit kulit yang berasal dari Banjar Banjaran, Abiansemal.

"Saya berharap bantuan ini dapat membantu meringankan Wayan Kamiana untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya," kata Ketua TP PKK Kabupaten Badung, Nyonya Seni Asih Giri Prasta, dalam siaran persnya di Mangupura, Rabu.

Ia mengatakan, kegiatan bakti sosial kesehatan dan penyerahan bantuan yang rutin dilaksanakan oleh TP PKK Badung dengan harapkan dapat membangun dan membagi rasa kebahagian dengan masyarakat di daerah itu.

Nyonya Seni Asih mengatakan, upaya ini sebagai wujud keperdulian pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan reaksi cepat dan tepat sasaran.

"Kegiatan safari kesehatan dan bakti soal ini setidaknya dapat menjadi cermin mewujudkan Badung sehat ke depanya dan terus berlanjut dengan berbagai kegiatan lainnya sesuai dengan program-program yang dicanangkan pemerintah pusat," katanya.

Sesuai amanat 10 Program Pokok PKK, kata dia, Tim Penggerak PKK Badung bersama pemerintah setempat mendukung program pemerintah pusat dalam membangun dan penguatan kesejahteraan rakyat.

"Dengan membangun masyarakat yang sehat serta perbaikan ekonomi kerakyatan sekaligus untuk menyentuh aspek lain," ujarnya.

Pihaknya menegaskan, hal ini menjadi tujuan utama TP PKK Kabupaten Badung bersama pemerintah setempat dalam memberikan pelayanan kesehatan dan mewujudkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat baik fisik maupun non fisik.

Dalam acara itu, Nyonya Seni Asih Giri Prasta didampingi Ketua DWP Kabupaten Badung Nyonya Kompyang R. Swandika, Camat Abiansemal Putu Ngurah Thomas Yuniarta, Ketua tim Penggerak PKK Kecamatan Abiansemal serta Dinas terkait di Pemkab Badung. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016