Amlapura (Antara Bali) - Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa didampingi Tim Gerakan Disiplin Nasional (GDN) yang difasilitasi Bagian Organisasi Setda Karangasem mengumpulkan pegawai di dua SKPD yakni Dinas Pertanian dan Dinas Kesehatan.

Kunjungan Wabup Wayan Artha Dipa itu diterima Sekretaris Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Karangasem Waskita Sutha Dewa dan Kepala Dinas Kesehatan I Gusti Made Tirtayana, Senin.

Wabup I Wayan Artha Dipa mengatakan kedatangannya bersama Tim GDN Karangasem merupakan kunjungan yang ketujuh pada tiap SKPD.

Kunjungan yang mendadak bukan dalam bentuk sidak, namun untuk mengetahui program kegiatan masing-masing SKPD serta dapat berkenalan langsung dengan pegawai.

"Jangan sampai para pegawai di jajaran Pemkab Karangasem tidak tahu pimpinannya," ujarnya.

Pada kesempatan itu Wabup Artha Dipa langsung mengumpulkan pegawai di dua SKPD itu, ada yang di halaman dan ruang pertemuan sambil memberikan bimbingan dan pengarahan.

Ia mengingatkan, untuk meningkatkan kinerja pada tiap SKPD, harus ditunjang dengan kedisiplinan karena merupakan suatu alat untuk mempertahankan kekompakan dalam suatu organisasi.

Dengan disiplin yang tinggi, para pegawai akan menaati semua peraturan yang ada, sehingga pelaksanaan pekerjaan dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana yang telah ditentukan.

Tingkat kedisiplinan pegawai sudah diatur dalam PP No 53 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil diantaranya pada pasal 3 ayat 9 yang isinya bekerja dengan jujur, tertib, cermat, dan bersemangat.

"Meningkatkan kinerja melalui kedisiplin merupakan kesadaran dan kesediaan seseorang mentaati semua peraturan dan norma-norma sosial yang berlaku. Kedisiplinan harus ditegakkan dalam suatu unit kerja. Tanpa dukungan disiplin ASN yang baik, sulit bagi SKPD untuk mewujudkan tujuannya.

Jadi, tingkatkanlah kedisiplinan dan kinerja, bekerjalah dengan jujur, jujur pada diri sendiri, pada orang tua dan jujur pada lingkungan.

Dengan kejujuran maka kita bermartabat, cerdas dan bersih berlandaskan Tri Hita Karana. Itu pula kunci sukses keberhasilan,"katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016