Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Kota Denpasar melalui Bagian Kesejahteraan menyelenggarakan lomba paduan suara tingkat sekolah dasar serangkaian peringkatan Hari Pendidikan Nasional.

Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Bagus Mataram di Denpasar, Jumat mengatakan lomba paduan suara itu merupakan sebuah kegiatan yang dilaksanakan dengan melibatkan peserta dari kalangan anak-anak SD se-Kota Denpasar.

Ia mengatakan lomba tersebut dibuka Sekda Pemkot Denpasar Anak Agung Rai Iswara, dan dihadiri Wakil Ketua PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara serta undangan lainnya.

"Lomba itu bertujuan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-108 Kebangkitan Nasional yang hari ini. Kegiatan ini juga untuk memberikan ruang kreativitas bagi para generasi muda yang ada dijenjang SD," kata Mataram.

Mataram mengatakan ada pun lagu-lagu yang dilombakan yaitu lagu perjuangan I Gusti Ngurah Rai yang bertemakan kepahlawanan, hal tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat juang kepahlawanan di kalangan para generasi muda itu sendiri. Lomba paduan suara ini melibatkan 12 peserta tingkat SD se-Kota Denpasar.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas segala bantuan dan kerjasamanya, sehingga pelaksanaan peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Kota Denpasar berjalan sesuai dengan rencana," katanya.

Sementara seorang tim Juri lomba Paduan Suara, Ketut Sumarjana mengatakan ada lima kategori penilaian lomba paduan suara, yakni materi suara, teknik, penghayatan lagu, aransemen dan harmonisasi, serta penampilan. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016