Denpasar (Antara Bali) - Produksi mobil Hyundai terus melakukan inovasi untuk menyasar konsumen kelas platinum dengan langkah inovasi maupun tipe kendaraan yang elegan dan berbahan bakar irit serta ramah lingkungan.

"Kami terus meningkatkan kualitas dalam desain sehingga dapat meningkatkan penjualan kendaraan setiap tahunnya pada kelas platinum," kata President Director PT Hyundai Mobil Indonesia Mukiat Sutikno pada acara "media gathering" di Denpasar, Selasa.

Mukiat mengatakan pihaknya melakukan terobosan tidak saja pada tipe kendaraan pada kelas menengah, tapi juga sudah menyasar pada kelas platinum.

"Target pemasaran dalam setahun untuk mobil kelas platinum di Indonesia baru sekitar 800-an, dan enam persennya ada di Bali. Melalui tim pemasaran kami akan terus melakukan pendekatan kepada masyarakat," ujarnya.

Mukiat yang didampingi Regional General Manager Ilvania Lokollo dan Branch Manager Hyundai Andreas Rizky mengatakan pihaknya kali ini memperkenalkan mobil keluaran terbaru, yakni Hyundai All New Tucson dan New Santa Fe.

"Kedua mobil ini sudah diluncurkan di Jakarta baru-baru ini. Dan kehadiran tipe baru tersebut memberikan pilihan kepada masyarakat untuk berkendaraan lebih nyaman," ucapnya.

Regional General Manager PT Hyundai Ilvania Lokollo mengatakan pada tipe mobil Hyundai All New Tucson hadir dengan desain Fluidic Sculpture 2.0 yang menggabungkan "innovative styling dan dynamic comfort" sehingga menghasilkan desain eksterior yang tegas, sporty dan atletis namun tetap elegan.

Untuk dapur pacunya memakai engine NU 2.0 MPi, D-CVVT (gesolin), menghasilkan maksimum power 158 PS, dengan torsi 19,5 Kg.m, sehingga membuat semakin dinamis, efisien dan tangguh.

Sedangkan pada mobil Hyundai New Santa Fe 2016 Edition pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat dunia pada ajang Frankfurt International Motor Show 2015. Mobil tersebut adalah varian terbaru, di mana perubahannya terjadi kurang dari dua tahun dari varian sebelumnya.

Mobil tersebut dengan desain interior yang elegan sehingga pengemudi merasa nyaman dan aman. Begitu juga dengan performa mesin yang optimal diimbangi kapasitas muat tujuh penumpang memberikan sensasi berkendaraan yang lebih baik.

"Mobil Hyundai Santa Fe merupakan `the longest-running SUV model yang ada di Hyundai Global," katanya.(I020)


Pewarta:

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016