Denpasar (Antara Bali) - Sebanyak sembilan petarung Bali yang lolos ke ajang Pekan Olahraga Nasional XIX di Jawa Barat, segera melakoni uji coba dengan tiga Provinsi dari Jawa Barat, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat (NTB), untuk mengasah kemampuan atletnya.

AA Bagus Tricandra Arka selaku Sekum Pengprov Kodrat Bali di Denpasar, Selasa, mengatakan alasan tiga provinsi tersebut ingin mencoba uji coba dengan petarung Bali, karena dinilai Bali telah sukses meloloskan sembilan petarungnya dari 10 petarung yang dikirim dalam prakualifikasi beberapa waktu lalu.

"Kami sangat menyambut baik kedatangan tiga provinsi itu untuk melakoni uji coba dengan petarung Bali yang akan dikirim ke PON Jawa Barat," ujar pria yang sering disapa Gung Cok itu.

Ia menilai, ketiga provinsi tersebut merupakan kontingen yang menjadi unggulan dalam PON Jawa Barat nanti dan menjadi pesaing terberat dalam ajang itu.

Untuk itu, pihaknya sudah melakukan strategi khusus dalam menghadapi tiga provinsi itu saat datang melakoni uci coba ke Bali secara bergantian.

"Tiga provinsi itu datang secara bertahap, artinya provinsi yang pertama kali melakoni uji coba dengan petarung Bali dari Jawa Timur pada 27-29 Mei 2016," ujanya.

Kemudian, laga uji coba selanjutnya disusul Jawa Barat dan NTB yang dilakukan setelah melakoni uji coba dengan Provinsi Jawa Timur.

Pihaknya menambahkan, dalam laga uji coba itu tetap menginstruksikan petarungnya agar tidak meladeni secara berlebihan, karena belum mengetahui kekuatan lawan secara menyeluruh.

"Kami tidak menargetkan kemenangan dalam laga itu, dan hanya ingin mengevaluasi kemampuan petarung dan menumbuhkan kembali kepercayaan diri atletnya," ujar Gung Cok. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016