Gianyar (Antara Bali) - Upacara apel serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Gianyar, Bali dari AKBP Farman SIK, MH kepada penggantinya AKBP Waluya diguyur hujan, namun berlangsung lancar, Senin.

Mantan Kapolres Gianyar AKBP Farman dan istri diboyong naik kereta kencana. Suasana haru mewarnai serah terima jabatan kapolres tersebut.

Bahkan untuk pertama kalinya perpisahan tersebut menggunakan kereta kencana, nampak mantan Kapolres Gianyar AKBP Farman dan istri diboyong dengan kereta kencana sampai keluar halaman Mapolres Gianyar.

Suasana haru dan hujan air mata mewarnai perpisahan tersebut. "Baiklah saya sangat senang, saya ucapnya terima kasih kepada masyarakat Gianyar termasuk petugas keamanan desa adat (pecalang) yang ikut menjaga Gianyar tetap kondusif," jelas AKBP Farman.

Ia mengaku Gianyar menyimpan keunikan tersendiri dibandingkan daerah lainnya. Gianyar sebagai kota pusaka, semuanya indah, bagi saya Gianyar rumah adalah rumah ke dua saya," jelasnya.

Kapolres Gianyar, AKBP Waluya mengatakan mengedepankan pencegaha dan akan pro aktif melakukan pencegahan sehingga masyarakat Gianyar tidak menjadi pelaku sekaligus korban kejahatan.

"Untuk mengedapankan pelayanan kami akan menyebarkan nomor ponsel, sehingga masyarakat melayangkan SMS dalam melapor," ucapnya

Untuk itu pihaknya akan mendatangi pelapor untuk menindaklanjutinya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Putu Artayasa

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016