Mangupura (Antara Bali) - Bupati Badung, Bali, Nyoman Giri Prasta memberikan dukungan terhadap tiga siswa untuk mengikuti ajang Olimpiade di Palembang, Sumatra Selatan.

"Bentuk dukungan ini kami harapkan mampu mencetak siswa yang hebat, berprestasi dan dalam ajang itu mampu membawa nama baik sekolah, pemerintah daerah dan keluarganya," ujar Giri Prasta, saat menerima kunjungan ketiga siswa tersebut di Puspem Badung, Selasa.

Ketiga siswa yang mendapat dukungan penuh dari Bupati Badung itu, yakni Jose Damara Hadriana dari SD Tegal Jaya yang mengikuti olimpiade IPA, Alivansa Firdaus Rhufyano dari SMPN 1 Kuta mengikuti olimpiade Matematika, dan Putu Rama Bena Putra SMA 1 Kuta Selatan yang mengikuti olimpiade Komputer.

Menurut dia, keberhasilan tiga siswa itu tidak terlepas dari peranan sekolah dan dukungan dari orang tua siswa dan dukungan pemerintah.

"Saya berharap ketiga siswa ini dapat mengikuti olimpiade dengan baik dan mampu memperoleh hasil maksimal," ujarnya.

Selain tiga siswa, lanjut Giri Prasta, ada dua guru di Badung mengikuti diklat keluar negeri yakni Nyoman Alit Pitri Wardani dari SMA 1 Kuta Utara berangkat ke Jepang dan I Made Priyanaginada (SMP 2 Kuta Selatan) mengikuti kursus singkat di Inggris.

"Kepada guru yang akan mengikuti diklat di luar negeri, kami sangat mendukung guru berprestasi sehingga mampu menambah pengetahuan dan pengalamannya yang nanti dibagikan kepada anak didiknya," katanya.

Kadisdikpora Badung Bali, I Ketut Widia Astika mengatakan, ketiga siswa tersebut akan berangkat ke Palembang, pada 15 Mei 2016.
"Sebelum mengikuti olimpiade, ketiga siswa telah mendapatkan pembinaan," ujarnya.

Sementara itu, satu orang guru yang berangkat ke Jepang untuk mengikuti diklat selama dua bulan mendapat dukungan penuh dari The Japan Foundation.

"Satu orang guru yang mengikuti kursus singkat di Inggris selama dua minggu difasilitasi dari program guru berprestasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016