Semarapura (Antara Bali) - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Wakil Bupati I Made Kasta melakukan kunjungan silaturahmi ke Puri Klungkung terkait momentum peringatan Hari Puputan Klungkung ke-108 dan HUT ke-24 Kota Semarapura tahun 2016.

Kedatangan Bupati Suwirta yang didampingi Wakil Bupati Made Kasta sebagai ajang silaturahmi ke Puri Agung Klungkung ini, diterima dengan baik oleh Raja Ida Dalem Semara Putra.

Pada kesempatan ini, Bupati Suwirta, Sabtu menyampaikan, bahwa tujuan kedatangan ini adalah silaturahmi untuk menjelaskan mengenai program city tour yang dirancang Pemkab Klungkung.

"Puri Agung Klungkung merupakan salah satu bagian dari program city tour tersebut. Di sini, wisatawan dapat melihat berbagai potensi yang ada di Puri Agung Klungkung," ujar Bupati Suwirta.

Selain city tour, di hadapan Raja Klungkung Ida Dalem Semara Putra, Bupati Suwirta juga menjelaskan tentang program aksi Gema Santi (Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif).

Sementara itu, Ida Dalem Semara Putra menyambut baik program city tour. Menurut Ida Dalem, dalam mendukung program city tour ini, Puri Agung Klungkung akan membuka pintu seluas-luasnya untuk masyarakat.

"Namun harus tetap diperhatikan agar pelestarian puri tetap terjaga," ujar Ida Dalem Semara Putra.

Selain itu, kata Ida Dalem, untuk melengkapi koleksi sebagai potensi di Puri Agung Klungkung, nantinya juga akan dibuatkan satu lukisan bercerita tentang sejarah Klungkung.

"Nanti kami akan koordinasikan dengan pelukis di Desa Kamasan untuk membuat lukisan tentang sejarah Klungkung. Jadi ke depan pemandu wisata bisa menjelaskannya kepada wisatawan," ucap Ida Dalem Semara Putra.

Selain silaturahmi dengan Raja Klungkung Ida Dalem Semara Putra, di tempat yang sama Bupati Suwirta bersama Wabup Kasta juga melakukan pertemuan dengan mantan Bupati Klungkung periode 1983-1993, yakni Tjokorda Gede Agung. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Tri Vivi Suryani

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016