Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika akan menggelar "simakrama" atau temu wicara dengan masyarakat Kabupaten Buleleng, sebagai upaya menyerap aspirasi masyarakat terkait pelaksanaan berbagai program Bali Mandara.

Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra, di Denpasar, Rabu mengatakan dipilihnya Buleleng sebagai lokasi simakrama adalah sebagai upaya Pemprov Bali untuk "menjemput bola" terhadap aspirasi masyarakat yang berada di kawasan Bali utara itu.

Simakrama akan diadakan di Gedung Kesenian Gde Manik di Jalan Udayana Singaraja, pada Sabtu, 30 April mendatang.

"Kami akan terus evaluasi pelaksanaan program Bali Mandara di lapangan untuk diperbaiki, sehingga semakin dirasakan masyarakat . Untuk itu kepada masyarakat umum kami imbau untuk hadir, sampaikan masalah dan unek-uneknya langsung kepada Bapak Gubernur karena Gubernur akan hadir didampingi Pak Wagub dan para kepala SKPD di lingkungan Pemprov Bali," ucapnya.

Dengan demikian, tambah dia, segala aspirasi yang diajukan masyarakat akan langsung ditanggapi oleh Gubernur Bali dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait yang hadir.

Menurut Dewa Mahendra, pelaksanaan simakrama sendiri pada prinsipnya sama dengan pelaksanaan simakrama sebelumnya yang digelar rutin di Wantilan DPRD Bali dan untuk kali ini akan mengangkat tema "Transparansi, Akuntabilitas dan Partisipasi Publik".

Terkait mekanisme, pelaksanaan simakrama akan dimulai dengan registrasi terlebih dahulu pada pukul 08.00 Wita, dan berakhir pada pukul 12.00 Wita dengan diakhiri Puja Trisandya dan makan siang bersama.

"Jadi bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam simakrama, untuk hadir lebih awal untuk melakukan registrasi," ucapnya.

Tidak saja melakukan simakrama, lanjut dia, serangkaian dengan kegiatannya selama di kabupaten Buleleng, Gubernur Pastika juga akan melakukan dialog interaktif di dua radio, yaitu Radio Guntur Singaraja dan Radio RRI Singaraja.

"Jadi bagi masyarakat Buleleng bisa turut berinteraktif dengan Bapak Gubernur pula. Di Radio Guntur pada pukul 13.00-14.00 Wita dan di RRI Singaraja dari pukul 15.00-16.00 Wita," ujar Dewa Mahendra.

Orang nomor satu di Bali itu juga akan melakukan peninjauan program-program Bali Mandara di Desa Jagaraga, Buleleng, sekaligus bermalam di salah satu rumah masyarakat penerima bedah rumah didampingi Ayu Pastika dan pejabat SKPD di lingkungan Pemprov Bali. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016