Singaraja (Antara Bali) - Partai Demokrat Kabupaten Buleleng, Bali menerima bakal calon independen bakal calon wakil bupati Buleleng, Budi Hartawan yang menyatakan dirinya siap maju pada pilkada 2017.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Buleleng, Luh Gede Herryani, Sabtu, mengatakan, pihaknya menerima secara terbuka kedatangan bakal calon (balon) wakil bupati Buleleng melalui jalur independen.

Menurut dia, sesuai prosedur yang ada, PD Buleleng membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pilkada 2017 sampai akhir Mei 2017.

Dikatakan pula, kedatangan Budi Hartawan merupakan suatu penghargaan. PD yang tidak bisa mencalonkan calon sendiri akan intens melakukan pertemuan kepada bakal calon darimana saja.

"Kami di DPC Demokrat dengan tangan terbuka menerima calon untuk mendaftar dalam pencalonan bursa Bupati dan Wakil Bupati Buleleng. Beliau adalah salah satu pendiri PD Buleleng, dan memiliki basis masa yang besar," katanya.

Bukan hanya itu saja, pihaknya kini tengah mengandeng lembaga survei independen yang tengah bekerja menentukan tingkat elektabilitas calon yang ada saat ini.

Sementara itu, Budi Hartawan yang juga kader PKPI Buleleng mengetahui DPC PD Buleleng membuka peluang balon Bupati dan Wakil Bupati untuk pilkada mendatang.

Dia mengemukakan, pihaknya menunggu tim seleksi di DPC Demokrat Buleleng. "Kami langsung memanfaatkan kesempatan ini. Kami dari PKPI mendaftarkan diri sebagai balon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng yang nantinya bisa dipaketkan kader partai lain di lintas partai," ucapnya.

Saat ini, Budi Hartawan menyatakan diri siap maju dari jalur independen bersama pasangan balon Bupati Ketut Sudiarta, SH. Pada jalur independen dirinya tetap mencalonkan diri sebagai wakil bupati. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016