Negara ( Antara Bali) - Jalan sempit kawasan industri perikanan di Desa Pengambengan, Kabupaten Jembrana sering menyebabkan kecelakaan.

Seperti yang dialami sopir Andik Yulianto, Rabu, truk pengangkut batu bara yang dikemudikannya terguling dan menimpa pagar salah satu pabrik pengolahan ikan hingga roboh.

Informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan, truk fuso yang melaju dari arah barat tersebut bersimpangan dengan mobil pick up dari arah berlawanan.

Karena jalan yang sempit, diduga ban truk fuso terlalu ke pinggir hingga ke batas drainase jalan.

Karena tidak kuat menahan beban truk tersebut, drainase ambrol hingga truk miring ke kiri dan menimpa pagar pabrik PT Sari Tani Utama.

Andik yang ditemui di lokasi tidak menderita luka, namun mengaku masih kaget sehingga tidak bisa banyak memberikan keterangan.

"Saya mau membawa batu bara ini ke PT Bali Maya Permai. Tadi simpangan dengan pick up, tahu-tahu truk saya miring," kata sopir asal Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara ini.

Chaeriyah salah seorang saksi mata mengatakan, saat truk terguling, Andik keluar dari jendela truk dengan cara memanjat.

Hingga berita ini ditulis, truk tersebut belum di evakuasi, baru muatan batu baranya dipindah ke truk lain.

Akibat jalan sempit di kawasan industri tersebut, beberapa kali truk-truk besar yang melintas terperosok ke got saat bersimpangan dengan kendaraan lain.( GBI)

Pewarta: Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016