Mangupura (Antara Bali) - Rombongan jegeg bagus (finalis putra putri) Kabupaten Badung, Bali, melakukan perjalanan spiritual atau Tirta Yatra di Pura Agung Taman Ayun Mengwi dan Pura Agung Pucak Mangu di daerah itu.

"Tujuan tirta yatra ini untuk menanamkan rasa sujud bhakti kepada Tuhan yang Maha Esa," kata Ketua Panitia Jegeg Bagus Badung Tahun 2016, Nyonya Kristiani Suiasa dalam siaran persnya di Mangupura, Minggu.

Ia mengatakan, kegiatan ini diharapkan membawa dampak positif untuk para finalis agar menanamkan rasa syukur kepada leluhur dan nilai-nilai kesucian dalam fikiran maupun perkataan.

Dalam acara itu, dihadiri sejumlah final jegeg bagus, Ketua TP PKK Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Badung Nyonya Kompyang R. Swandika.

Kemudian, Camat Petang I Gusti Putu Ariawan, Camat Abiansemal dan Putu Ngurah Thomas Yuniarta.

Ketua TP PKK Nyonya Seniasih Giri Prasta mengatakan selain melakukan perjalanan spiritual, para finalis juga melakukan bakti sosial dengan berbagi sembako kepada masyarakat Badung yang membutuhkan dan kurang mampu.

"Jegeg Bagus merupakan duta-duta Kabupaten Badung yang akan memberikan warna kepedulian kepada sesama dan mensyukuri apa yang dianugrahkan sang pencipta," katanya.

Para Finalis Jegeg Bagus Badung 2016 yaitu kepada keluarga Ni Made Marsi dan Wayan Suarda di Desa Petang, I Made Ruka di Banjar Sekar Mukti, keluarga Wayan Jumu dan keluarga Nyoman Giridari dari Kecamatan Abiansemal. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016