Gianyar (Antara Bali) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara mendadak berkunjung ke kantor Pemerintah Kabupaten Gianyar selama 10 menit sebelum menuju ke Pura Besakih di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Jumat.

Pada saat kunjungan itu Presiden  didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, Menbudpar Jero Wacik, Menpora Andi Mallarangeng, Gubernur Bali I Made Mangku Pastika.

Rombongan Presiden saat itu dalam perjalanan dari menghadiri acara Bali Demokrasi Forum (BDF) di Nusa Dua.

Pada saat kunjungan itu, Presiden diterima oleh Sekda Gianyar Cokorda Gde Putra Nindia sekitar pukul 10.30 Wita.

Saat singgah di kantor bupati, SBY dan Ibu Ani sempat mengamati dan mengagumi sebuah patung Garuda Wisnu yang terpajang di depan ruang kerja Bupati Gianyar.

"Cok Ace (panggilan akrab Bupati Gianyar) itu seorang penari Calonarang," kata Presiden SBY kepada Ibu Ani.

"Di sini pusatnya seni jadi banyak barang-barang seninya," kata Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

Sekda Kabupaten Gianyar Cokorda Gde Putra Nindia di hadapan SBY menyampaikan bahwa Bupati Tjokoda Oka Artha Ardhana Sukawati sedang ada di Jakarta dan Wakil Bupati Dewa Made Sutanaya sedang menghadiri sidang paripurna di ruang sidang DPRD.

Setelah melakukan kunjungan sekitar 10 menit, rombongan selanjutnya berangkat dari kantor bupati menuju Pura Besakih.

Sebelum meninggalkan halaman kantor Bupati Gianyar rombongan sempat dilepas lambaian tangan dari pegawai sekretariat kantor Bupati Gianyar yang ingin menyaksikan SBY secara langsung.

Kunjungan Presiden SBY ke kantor Bupati Gianyar kali ini juga sekaligus tercatat sebagai kunjungan presiden pertama ke kantor Bupati Gianyar.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010