Denpasar (Antara Bali) - Festival Teknologi 2016 atau lebih dikenal dengan Fasttekno 2016 yang digelar senat mahasiswa STIKOM Bali sejak 28 Maret lalu, Rabu (30/03/2016) petang berakhir dan ditutup oleh Ketua STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan.

Ajang tahunan adu kemampuan di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk para pelajar SMP dan SMA sederajat di Bali dan NTB ini selalu menyedot para peserta. Terbukti sejak pembukaan dan penutupan, dijejali dengan para peserta lomba. Fasttekno kali ini untuk tingkat SMP, keluar sebagai juara umum adalah SMPN 1 Tegallalang, Gianyar.

Sedangkanuntuk tingkat SMA/SMK sederajat keluar sebagai juara umum adalah SMK TI Bali Global Denpasar. Keduanya tercatat meraup juara terbanyak untuk semua jenis lomba. Khusus untuk lomba majalah dinding tiga dimensi (mading 3D), SMAN 8 keluar sebagai juara pertama. SMK TI Bali Global Denpasar dan SMKN 1 Kuta Selatan masing-masing keluar sebagai juara dua dan ketiga. Sedangkan SMK TI Bali Global Klungkung sebagai juara harapan.

Dadang Hermawan dalam sambutannyaberharap para peserta yang belum mendapat juara terus mengasah diri agar dapatberprestasi pada ajang yang sama tahun depan.

"Bagi yang juara tidak bolehberpuas diri tetapi terus meningkatkan kemampuan TIK sehingga dapat meraihprestasi juga di event
yanglain," kata Dadang Hermawan.

Ketua panitia Fasttekno 2016, I Made Sudarmayasa mengaku cukup puas. "Walaupun masih banyak kekurangan tapi secara umum acara ini berjalan sukses. Saya cukup puas. Terima kasih atas kerja keras panitia dan mitra sponsor telah membantu kami," kata
Darma, akrab dipanggil begitu. (*)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016