Tabanan (Antara Bali) - Pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan diharapkan mampu memanfaatkan sistem online untuk menunjang percepatan seluruh perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembangunan daerah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan Nyoman Wirna Ariwangsa mengatakan hal itu ketika memimpin apel bulanan yang dilaksanakan Pemkab Tabanan, dengan melibatkan seluruh karyawan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Kamis.

Ia mengatakan, pemerintah daerah menghadapi tantangan berat antara lain dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan, pelayanan dan pemberdayaan masyarakat.

Oleh sebab itu seluruh jajaran SKPD dapat berperanserta secara aktif dengan meningkatkan disiplin dan semangat kerja.

Dengan demikian program dan kegiatan yang telah ditetapkan dalam APBD 2016 dapat terlaksana dengan maksimal.

"Tantangan yang kita hadapi tidaklah mudah. Saya berharap seluruh jajaran SKPD bisa meningkatkan disiplin kerja," harap Sekda Nyoman Wirna Ariwangsa.

Ia mengingatkan, semua prestasi yang diraih Pemkab Tabanan pada tahun 2015 bisa dijadikan cambuk dan penyemangat agar dapat lebih meningkatkan prestasi yang dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Selain itu Pemkab Tabanan bisa mempertahankan opini WTP atas laporan keuangan dari BPK RI.

"Saya berharap opini tersebut bisa kita pertahankan. Dan kepada semua pejabat, pengelola kegiatan serta SKPD pengelola keuangan dan pengawas internal pemerintah daerah agar menyampaikan LKPD Pemkab Tabanan tahun 2015 dengan baik dan akuntabel," ujarnya.

Ia mengimbau setiap pejabat di lingkungan SKPD memahami betul program yang ada di lingkungan unit kerjanya masing-masing yang tertuang dalam APBD Kabupaten Tabanan tahun 2016.

"Kami juga berharap agar semua pihak mencermati betul proses pengadaan barang dan jasa guna mencegah terjadinya keterlambatan pekerjaan yang akan menghambat pencapaian target kinerja kita," ujar Sekda Nyoman Wirna Ariwangsa. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016