Denpasar (Antara Bali) - Pengelola Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali, ikut mendukung kegiatan Pekan Imunisasi Nasional dengan mendirikan pos pelayanan imunisasi yang dilaksanakan di Terminal Keberangkatan Domestik bandara setempat.

"Kami ingin berpartisipasi mendukung pemerintah dalam memberantas polio," kata General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Trikora Harjo di Kuta, Kabupaten Badung, Selasa.

Dalam kegiatan itu pihaknya menggandeng Kantor Kesehatan Pelabuhan memberikan imunisasi kepada anak-anak yang saat itu diajak oleh orangtuanya berangkat meninggalkan Bali.

Pos pelayanan imunisasi nasional yang digelar hingga 22 Maret 2016 itu dibuka mulai pukul 09.00 Wita hingga 23.00 Wita.

Dengan dibukanya pos imunisasi itu, sejumlah calon penumpang yang saat itu mengajak anak-anak cukup antusias mengikuti imunisasi.

Baru sekitar 30 menit dibuka, sekitar 20 anak-anak telah mendapatkan pelayanan imunisasi polio.

Program Imunisasi Nasional khusus untuk di Bali digelar mulai 15-22 Maret 2016 atau mundur dari jadwal serentak di Tanah Air.

Hal itu disebabkan karena di Bali tengah merayakan Hari Raya Nyepi dan libur fakultatif serangkain Nyepi mulai 8-10 Maret 2016.

Dinas Kesehatan Provinsi Bali mencatat sebanyak 251.794 balita usia 0-59 bulan yang tersebar di sembilan kabupaten/kota di Pulau Dewata terdaftar untuk mengikuti imunisasi itu. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016