Singaraja, (Antara Bali) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Buleleng, Bali, merenovasi kantor sekretariat di Jalan Ahmad Yani Kota Singaraja menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada) Buleleng 2017 mendatang.

"Kami targetkan dua bulan kedepan sudah selesai diperbaiki sehingga dapat digunakan untuk aktivitas kepartaian," kata Ketua DPC Partai Demokrat Buleleng, Luh Gede Herryani di Singaraja, Bali, Minggu.

Menurut dia, saat ini sebenarnya Demokrat Buleleng sudah memiliki kantor sementara di Jalan Sudirman, namun dibutuhkan lokasi yang lebih luas dan lebih representatif sehingga diputuskan kantor lama yang vakum karena terkena musibah kebakaran pada 2012 lalu.

"Selama ini kantor DPC sudah di rumah saya (Jalan Sudirman), tapi, kurang enak rasanya kalau partai sebesar demokrat tidak punya kantor sekretariat yang representatif," kata dia.

Luh De menambahkan, rencana renovasi merupakan usulan beberapa kader demokrat di DPRD Buleleng dan juga aspirasi dari simpatisan dan juga masyarakat luas.

Apalagi, kata Luh De, setelah pilkada 2017 nanti akan dilanjutkan dengan pemilihan gubernur pada 2018 dan pemilihan legislatif dan presiden pada 2019 nanti. "Jadi, memang sangat diperlukan sekali (renovasi) ini. Makanya segera digarap," imbuhnya.

Kedepan, kata dia, pembangunan kantor DPC itu akan melibatkan semua kader. menggunakan sistem gotong royong. "Sistemnya akan sama dengan di DPD dan DPP. Kami sudah rencanakan pembangunannya memakai sistem urunan. Kami juga rencananya melibatkan masyarakat dan simpatisan yang ada," katanya.

Selain itu, ia menambahkan, pihaknya berencana akan menempatkan sistem pengamanan ketat di kantor nantinya. Sehingga keamanan dan kenyamanan para kader atau simpatisan serta juga berbagai fasilitas yang ada dapat terjamin.

"Kami berencana menempatkan satpan dengan dua waktu kerja sehingga aman," kata dia sembari menyatakan pembangunan akan menelan dana sebesar Rp300 juta lebih. (KUN)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016