Denpasar (Antara Bali) - Tim Search and Rescue (SAR) Denpasar dibantu aparat lainnya akhirnya menemukan seorang warga yang sebelumnya dilaporkan hilang di Gunung Batukaru, Kabupaten Tabanan, Bali.

"Korban dalam kondisi selamat tanpa mengalami luka-luka," kata Kepala Seksi Operasi SAR Denpasar, Gede Darmada di Denpasar, Minggu.

I Gusti Made Ularan (40) ditemukan oleh tim pencari gabungan sekitar pukul 10.28 Wita yang berjarak beberapa kilometer dari jalan setapak yang pertama korban lalui.

Petugas menduga korban tersesat dan salah arah dari jalur seharusnya ketika ia usai beristirahat dan hendak melanjutkan perjalanan menuruni gunung setinggi sekitar 2.276 meter di atas permukaan laut itu.

"Korban salah arah sehingga ia tersesat," imbuhnya.

Sebelumnya Tim SAR Denpasar mendapat laporan dari keluarga korban pada Sabtu (12/3) sekitar pukul 21.00 Wita.

Korban bersama rombongan yang terdiri dari keluarga dan kerabatnya bersembahyang di Pura Puncak Kedaton yang berada di Gunung Batukaru.

Darmada menuturkan pada ketinggian sekitar 1.600 meter, korban memutuskan untuk turun mendahului rombongan tanpa didampingi orang lain sekitar pukul 13.00 Wita.

Namun hingga Sabtu (12/3) pukul 18.00 Wita korban tidak diketahui keberadaannya.

Tim SAR Denpasar yang menerima laporan dari keluarga kemudian mengerahkan sekitar 10 orang petugas dibantu aparat kepolisian dan pecalang atau petugas keamanan adat Bali untuk mencari korban.

Pria yang beralamat di Jalan Rembulan Denpasar itu akhirnya ditemukan selamat sekitar pukul 10.28 Wita pada Minggu (13/3). (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016