Denpasar (Antara Bali) - Tim Search and Rescue (SAR) Denpasar dibantu aparat gabungan saat ini mencari warga hilang usai melakukan persembahyangan di Pura Puncak Kedaton yang berada di Gunung Batukaru, Kabupaten Tabanan, Bali.

"Kami kerahkan 10 orang petugas dan akan ditambah lagi petugas SAR yang akan menyusul ke lokasi kejadian," kata Kepala Seksi Operasi SAR Denpasar, Gede Darmada di Denpasar, Minggu.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya menerima laporan orang hilang yakni bernama I Gusti Bagus Made Ularan (40) pada Sabtu (12/3) sekitar pukul 21.00 Wita.

Pria yang beralamat di Jalan Rembulan Denpasar itu sebelumnya berangkat bersama rombongan yang terdiri dari keluarga dan kerabatnya untuk bersembahyang di Pura Puncak Kedaton yang berada di gunung setinggi 2.276 meter di atas permukaan laut itu.

Darmada mengungkapkan bahwa saat mencapai ketinggian sekitar 1.600 meter di atas laut, rombongan beristirahat.

Korban, lanjut dia, meminta izin kepada keluarganya untuk turun mendahului rombongan sekitar pukul 13.00 Wita.

Namun saat rombongan lain telah tiba di pada tempat perhentian di Sari Buana Desa Wanagiri, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, sekitar pukul 18.00 Wita, ternyata korban tidak ada di tempat.

"Padahal korban sudah mendahului tetapi tidak ada di lokasi. Mobil korban juga masih terparkir," ucapnya.

Saat dihubungi pihak keluarga lain di Denpasar, korban diketahui juga belum tiba di kediamannya di Denpasar.

Selang beberapa jam menunggu di lokasi, pihak keluarga akhirnya melaporkan kepada SAR.

Selain SAR Denpasar, pencarian, kata Darmada juga dibantu oleh puluhan petugas Sabhara dan Brimob Polda Bali dan aparat dari polsek setempat serta pecalang atau petugas keamanan adat khas Bali. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016