Singaraja (Antara Bali) - Kepolisian Resor Buleleng, Bali mengerahkan sebanyak 200 personel mengamankan perayakan Hari Suci Kuningan, rangkaian Hari Raya Galungan yang bermakna memperingati Kemenangan Dharma (kebaikan) melawaan Adharma (keburukan).

"Titik sentral pengamanan adalah di Pura dan beberapa objek wisata," kata Kepala Polres Buleleng, Ajun Komisaris Besar Polisi Harry Haryadi Badjuri di Singaraja, Bali, Sabtu.

Ia menjelaskan, pengamanan juga difokuskan di semua wilayah di daerah itu, mulai dari wilayah Kota Singaraja hingga wilayah kecamatan. "Dalam hal ini kami juga titikberatkan pengamanan melalui semua polsek yang ada di Buleleng," kata dia.

Harry lebih lanjut mengungkapkan pihaknya telah memploting personil pengamanan serta mengantisipasi arus lalu lintas di hari Manis Kuningan termasuk pengamanan sejumlah tempat wisata di Buleleng.

"Umanis kuningan, beda lagi tempatnya, personil di ploting di tempat wisata dan juga daerah pertokoan dan beberapa pusat keramaian yang ada di Buleleng," kata dia.

Bukan hanya itu saja, pihaknya tetap mengintensifkan pengamanan pasca ditangkapnya sejumlah teroris di Bima, Nusa Tenggara Barat dan Kabupaten Gianyar, Bali.

"Pengamanan tetap dioptimalkan dan kami tetap siaga satu. Pengamanan juga difokuskan di wilayah perbatasan dan perairan di seluruh wilayah baik di barat, tengan dan timur," ujar dia.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Kapolres Hariyadi juga mengucapkan selamat hari raya Kuningan seraya menjamin keamanan bagi warga yang hendak melakukan persembahyangan.

"Saya ucapkan selamat hari raya Kuningan kepada saudara kami yang merayakan dan silahkan beribadah dengan hikmat dan kami menjamin keselamatan dan pengamanannya," paparnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016