Mangupura (Antara Bali) - Sebanyak 650 undangan menghadiri serah terima jabatan dari Penjabat Bupati Badung, Nyoman Harry Yudha Saka kepada Bupati dan Wakil Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta dan Ketut Suiasa di Gedung DPRD setempat, Rabu.

Ketua DPRD Badung Putu Parwata yang memimpin serah terima tersebut menyatakan, undangan terdiri atas anggota dewan di daerah itu, pimpinan SKPD maupun simpatisan.

"Acara pelantikan ini dihadiri seluruh anggota DPRD, pimpinan SKPD Badung dan sekitar kurang lebih 650 undangan," ujar Parwata.

Sebelum acara Sertijab itu, Giri Prasta dan Ketut Suiasa dilantik oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika di Gedung Wiswa Sabha kantor Gubernur Bali.

Ia mengatakan, secara yuridis formal tongkat estapet kepemimpinan pemerintahan Kabupaten Badung akan dilanjutkan oleh bupati dan wakil bupati yang baru dilantik.

pihaknya atas nama DPRD Badung mengucapkan terimakasi atas pengabdian dan dedikasi mantan Bupati Badung.

"Semoga apa yang bapak berikan selama memimpin Badung mendapat pahala. Selanjutnya kepada yang terhormat pasangan Giriasa kami ucapkan selamat karena telah dipilih dan dipercaya oleh rakyat Badung untuk memimpin Badung lima tahun kedepan," kata Parwata.

Ia mengharapkan, bupati dan wakil terpilih terus menjalin hubungan dan sinegirtas pemerintah daerah dan DPRD akan dapat ditingkatkan untuk membangun Badung yang lebih baik.

"Hal ini diharapkan karena bupati dan wakil bupati Badung itu pernah duduk di kursi dewan untuk membangun Badung lebih baik," ujar politisi asal Dalung itu. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016